Babinsa Kobarkan Semangat 5M, Serta Disiplin Dan Mematuhi Prokes

Iklan Semua Halaman

Babinsa Kobarkan Semangat 5M, Serta Disiplin Dan Mematuhi Prokes

7/31/21


Kodim Saumlaki - Sebagai upaya mencegah penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19, Babinsa Koramil 1507-03/Selaru melaksanakan Kegiatan PPKM bersekala Mikro di Pelabuhan Adaut.

 

Koramil 1507-03/Selaru merupakan satuan Teritorial di bawah Kodim 1507/Saumlaki Korem 151/Binaiya. Praka Melianus Molli salah satu Babinsa yang bertugas di Desa Adaut Kecamatan Selaru sebagai Desa binaan, selalu menjalin komunikasi dengan Pemerintahan Desa Adaut serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada. Di masa pandemi seperti ini Praka Melianus Molli juga tak lelah selalu mengingatkan warga agar senantiasa mentaati protokol kesehatan sebagai upaya menggiatkan kembali pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Adaut.

 

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam pelaksanaan PPKM berskala Mikro diantaranya adalah dengan memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, selain memberikan himbauan 5 M.

 

Praka Melianus Molli Babinsa desa Adaut ini menjelaskan bahwa kegiatan PPKM Mikro harus digiatkan kembali agar warga tetap waspada, jangan lengah, namun tidak boleh takut berlebihan. di sela-sela kesibukannya dalam giat operasi masker babinsa menghimbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

Lebih lanjut Praka Melianus Molli menerangkan bahwa, kegiatan himbauan, sosiaslisasi dan operasi masker bersama Pemerintah Desa, Linmas dan masyarakat akan terus digiatkan. "Jika warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan keluar rumah kedapatan tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah langsung diberikan himbauan dan diingatkan agar tertib dalam mentaati prokes.", imbuhnya.

 

"Saya berharap kepada Masyarakat Desa Adaut Khususnya Kecamatan Selaru selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5M, agar kita terhindar dari wabah Covid-19, dan bisa hidup normal kembali. Ini adalah jihad untuk membantu bangsa dan negara kita agar bisa lepas dari pandemi." tutup Babinsa Desa Adaut.*(Red)