Kolaborasi Pemda KKT dan Kodim 1507/Saumlaki dalam serbuan Vaksin COVID-19

Iklan Semua Halaman

Kolaborasi Pemda KKT dan Kodim 1507/Saumlaki dalam serbuan Vaksin COVID-19

7/17/21

 Kolaborasi Pemda KKT dan Kodim 1507/Saumlaki dalam serbuan Vaksin COVID-19



SAUMLAKI-. Bantu percepatan program vaksinasi pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kodim 1507/Saumlaki Melaksanakan Serbuan vaksinasi tahap I dan tahap II bagi Masyarakat umum di Aula Tanimbar Makodim, Sabtu (17/7/2021).

 

Menurut Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto.S.Sos.,M.I.Pol. berharap, dengan dilasanakannya program serbuan  vaksinasi Kodim 1507/Saumlaki bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

 

“Dengan dilasanakannya program serbuan vaksinasi maka kita berharap bisa membantu pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar  khususnya, umumnya pemerintah pusat dalam meningkatkan target vaksinasi ini, dengan adanya Serbuan Vaksinasi ini diharapkan masyarakat mau ikut dalam penyuntikan vaksin Covid-19.Karena Dengan vaksin Covid-19 ini, Herd Immunity masyarakat bisa meningkat dan bisa mengurangi resiko penularan.” ucap Dandim

 

Selain itu, Dandim juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak takut melakukan vaksinasi dan jangan terpengaruh isu-isu hoax tentang vaksinasi berbahaya yang dilontarkan orang-orang tak bertanggung jawab.

 

“Vaksin aman dan halal ini bisa melindungi kita dari ancaman penularan Covid-19. Bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera datang ke tempat-tempat pelayanan vaksinasi yang sudah tersedia. persyaratan vaksin hanya bawa foto copy KTP,” pungkasnya.

 

Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di aula Tanimbar Makodim Ketuai oleh Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto.S.Sos.,M.I.Pol., dibantu oleh tenaga medis dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Lettu Ckm dr. Rizky Zulkarnain Yonif 734/SNS, tim medis dari Puskesmas dr. Titi Lidia Faraknimella dan dr. Falon Papalangi Serta tim medis dari RSUD dr. P. P Magretti Kabupaten Kepulauan Tanimbar(*Red)