Mantapkan Sinergitas, Babinsa Anjangsana ke Rumah Kepala Desa

Iklan Semua Halaman

Mantapkan Sinergitas, Babinsa Anjangsana ke Rumah Kepala Desa

7/28/21

Kodim Saumlaki : Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos), di wilayah untuk mencapai hasil yang optimal. Kopda Salvinus Melsasail Babinsa Koramil 1507-03/Selaru melaksanakan anjangsana di rumah Bapak Makston Fordatkosu selaku Kepala Desa Fursuy, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (28/07/2021).


Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan cerminan rasa kemanunggalan TNI - Rakyat. Bertujuan mempererat hubungan TNI - Rakyat dan guna mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat.


Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya. Dengan cara mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” ujar Kopda Salvinus Melsasail.

 

Dirinya juga mengatakan, kedatangannya kerumah Makston Fordatkosu selaku kepala Desa Fursuy untuk bersilaturahmi sekaligus berkoodinasi masalah pencegahan virus corona atau Covid-19 di Desa Fursuy.


Menurutnya, selaku mitra kerja harus selalu bersinergi saling mendukung dan saling mengingatkan, terlebih dengan masalah penyebaran virus corona yang sekarang masih mewabah dan kita semua harus bersinergi dan saling mendukung untuk mencegah dan memutus penyebarannya, demi keselamatan kita bersama, khususnya masyarakat Desa Fursuy," terangnya.


Kepala Desa Fursuy juga mengakui pentingnya bersinergi dalam menindaklanjuti himbauan pemerintah dalam mencegah berkembangnya Virus Corona. 


irinya juga sepakat himbauan dan sosialisasi yang selama ini sudah berjalan akan di jadikan kegiatan rutinitas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penerapannya sesuai himbauan pemerintah tentang 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas & interaksi serta menjauhi kerumunan). ," tuturnya.*(Red)