Putus Mata Rantai Covid 19, Babinsa Bersama Puskesmas Larat Laksanakan Operasi Protkes

Iklan Semua Halaman

Putus Mata Rantai Covid 19, Babinsa Bersama Puskesmas Larat Laksanakan Operasi Protkes

7/31/21


Kodim Saumlaki - Upaya pemerintah Kecamatan Tanimbar Utara, melalui gugus tugas PPKM dalam memutus mata rantai penyebaran covid - 19 masih berlanjut hingga saat ini. Hal itu disebabkan bahwa angka penularan covid - 19 diwilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar makin bertambah.

 

Untuk mencegah terjadinya penularan covid - 19 diwilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, tim gugus tugas PPKM Mikro dari Puskesmas Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, dibantu personil TNI dari satuan Koramil 1507-01/Larat melaksanakan kegiatan operasi pendisiplinan penggunaan masker dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka untuk pencegahan dan penanganan covid - 19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Sabtu (31/07/2021).

 

Kegiatan operasi pendisiplinan penggunaan masker bagi pengendara sepeda motor dan supir angkutan umum beserta penumpang angkutan umum yang hendak berpergian jauh, yang bertempat di jalan desa Ritabel Kecamatan Tanimbar Utara.

 

Menurut anggota Koramil 1507-01/Larat Sertu Yulianus Fariman bahwa kegiatan operasi pendisiplinan penggunaan masker ini dilaksanakan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya di desa Ritabel.

 

"Supaya wabah virus Corona (Covid 19) ini cepat berakhir, masyarakat juga harus disiplin dalam mengikuti aturan dari pemerintah dan gugus PPKM 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas & interaksi serta menjauhi kerumunan). ," Ujarnya

 

Lanjut Sertu Yulianus Fariman selain melaksanakan operasi pendisiplinan penggunaan masker dan penanganan covid - 19, tim PPKM desa Ritabel juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengikuti aturan protokol kesehatan agar mata rantai penularan wabah virus Covid 19 ini bisa teratasi.

 

"Masyarakat harus menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas & interaksi serta menjauhi kerumunan). ," Pungkasnya.*(Red)