Babinsa Desa Namtabung Menghadiri Musyawarah Desa Perubahan APBDes 2021

Iklan Semua Halaman

Babinsa Desa Namtabung Menghadiri Musyawarah Desa Perubahan APBDes 2021

8/30/21


Kodim Saumlaki : Musyawarah Desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

 

Sinergitas Aparatur Tingkat Desa seperti halnya di Desa Namtabung, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar patut kita apresiasi yang setinggi-tingginya. Senin, (30/08/2021).

 

Nampak terlihat pada kesempatan kali ini bertempat di Balai Desa Tun Eras Namtabung, tepatnya pada hari Senin 30 Agustus 2021 dimulai sekira pada pukul 10.00 WIT, telah dilaksanakan Musyawarah Desa tentang perubahan Anggaran dan Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021.

 

Susunan acara diawali oleh pembukaan dilanjutkan sambutan Ketua BPD, sambutan Kepala Desa, sambutan Babinsa dan pemaparan perubahan APBDesa yang disampaikan oleh Kepala Desa Namtabung, pembacaan do'a, penutup.

 

Musdes APBDes yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD tersebut di hadiri Kapala Desa Namtabung, Ketua BPD, Para Kawil se-Desa Namtabung, Perangkat Desa, Bidan Desa, Pendamping Desa, Bintara Pembina Desa, Babinkamtibmas, Toga, Toda dan Tomas.

 

Ketua BPDes dalam Sambutannya menyampaikan bahwasannya dalam pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 akibat adanya pandemi Covid-19, untuk itu harapan diadakannya Musdes ini sebagai Instrumen penilaian kinerja Perangkat Desa dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugas di Desa.

 

"Rencana kerja Pemerintah Desa adalah suatu dokumen perencanaan untuk tahun 2021 yang memuat 5 bidang diantaranya Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Bidang Penanggulangan Bencana serta keadaan mendesak Desa," ungkap Ketua BPDes.

 

"Dengan adanya kegiatan musyawarah rencana pembangunan Desa ini yang harus dilaksanakan sehingga tercipta transparansi kegiatan sesuai Pagu yang ada," imbuhnya.

 

Dalam sambutannya Babinsa Desa Namtabung Praka Melianus Molly mengajak seluruh masyarakat Desa khususnya Desa Namtabung untuk ikut serta bersama-sama mengawasi Dana Desa yang pada akhirnya diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.


"Kita semua berharap apabila ada permasalahan di dalam melaksanakan kegiatan agar segera dikoordinasikan dan diselesaikan di dalam Lembaga Desa itu sendiri, tentunya dengan diadakan musyawarah untuk mencapai mufakat," pungkas Babinsa Namtabung.*(Red).