Babinsa : Pentingnya Protkes Bagi Tukang Ojek Pangkalan

Iklan Semua Halaman

Babinsa : Pentingnya Protkes Bagi Tukang Ojek Pangkalan

8/31/21


Kodim Saumlaki - Ojek pangkalan diminta tetap menjalankan protokol kesehatan (Protkes). Terlebih profesi satu ini kerap berinteraksi dengan orang lain, salah satunya para penumpangnya. Memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak jangan sampai dilupakan.

 

Memandang pentingnya prokes, Babinsa Arui Das dari Koramil 1507-02/Saumlaki, Sertu Felik Yempormas melakukan sosialisasi pentingnya patuhi prokes kepada para ojek pangkalan yang berada di desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar Selasa 31/08/2021.

 

Danramil 1507-02/Saumlaki Kapten Inf A. Andalais Ohorella menjelaskan, komunikasi sosial (Komsos) selalu dilakukan jajarannya agar warga masyarakat selalu ingat pentingnya menjaga protokol kesehatan, terutama tukang ojek, yang berhubungan langsung dengan warga masyarakat yang ingin menggunakan jasanya.

 

"Penegakan berupa mengajak warga masyarakat termasuk ojek pangkalan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir. Kami dari jajaran Koramil 1507-02/Saumlaki Kodim 1507/Saumlaki terus melakukan imbauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) dalam melawan penyebaran virus Covid-19," di Kecamatan Wertamrian ujarnya.

 

Danramil menjelaskan, pentingnya masyarakat untuk menjaga kesehatan masing-masing, dikarenakan masih maraknya penyebaran virus covid-19.

"Babinsa tidak hanya mengajak tukang ojek memakai masker, namun juga melakukan komsos keamanan dan ketertiban di lingkungan warga masyarakat desa Arui Das,"pungkasnya.*(Red).