Bersama Satgas Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Terhadap Penumpang Pesawat

Iklan Semua Halaman

Bersama Satgas Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Terhadap Penumpang Pesawat

8/26/21


Kodim Saumlaki - Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Sertu Laurens Ranggo beserta Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar lakukan Pemerikasaan Kepada Para Penumpang Pesawat yang Datang dari Luar Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

             

Kegiatan Pemerikasaan Kepada Para Penumpang Pesawat yang Datang dari Luar Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berlangsung di Ruangan Kedatangan Penumpang Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Rabu (25/08/2021) pada pukul 10.27 WIT, Turut hadir dalam pemeriksaan dan pencegahan covid-19 tersebut terdiri dari Petugas Kantor Kesehatan Karantina dan Pelabuhan Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Anggota Koramil 1507-02/Saumlaki, Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Wertamrian, Pos Pam TNI AU, AVSEC Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki.

 

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan kemanusiaan untuk pencegahan Covid-19 atau Virus Corona yang masuk lewat Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki Para Penumpang Pesawat yang Datang dari Luar Kabupaten Kepulauan Tanimbar," Ujar Sertu Laurens Ranggo Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki.

 

Sertu Laurens Ranggo Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki mengatakan Dengan tujuan untuk memutus Mata rantai penyebaran dan penularan Virus Covid 19 dan diharapkan para penumpang dapat mematuhi protokol kesehatan dengan mengatur Jarak, menggunakan Masker serta Mencuci Tangan dengan sabun atau gunakan handsanitizer serta dengan mengecek suhu tubuh," pungkas Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Sertu Laurens Ranggo.

 

Secara terpisah Danramil 1507-02/Saumlaki Kapten Inf A. Andalais Ohorella mengatakan Sebelum orang akan melakukan perjalanan udara harus mengikuti peraturan yang telah dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan untuk mencegah penyebaran Covid-19 "Protokol kesehatan tetap diikuti oleh penumpang baik pada kegiatan pre-flight, in-flight, maupun post-flight. Namun demikian, prosedur secara umum berdasarkan IATA tetap harus dilaksanakan untuk mewujud- kan keselamatan dan keamanan pener- bangan." Ujar Danramil.*(Red).