Kodim 1507 Berikan Binlat Bagi Casis Bintara PK Reg. TNI AD Tahun 2021

Iklan Semua Halaman

Kodim 1507 Berikan Binlat Bagi Casis Bintara PK Reg. TNI AD Tahun 2021

8/09/21


Kodim Saumlaki-. Menghadapi persiapan pelaksanaan tes masuk Calon bintara PK Reg. TNI AD Tahun 2021. Bertempat di Markas Komando Distrik Militer 1507 Saumlaki, melalui Staf Administrasi Personel mengelar  pembinaan dan latihan (Binlat) bagi calon siswa (Casis) yang ingin menjadi anggota TNI AD. Senin(09/08/21)

 

Pelaksanaan pembinaan pada calon siswa bintara PK Reg. TNI AD ini dimulai dari beberapa minggu  yang lalu dan diikuti oleh para peserta test dari berbagai daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar di wilayah kerja Kodim 1507/Saumlaki. Dalam pembinaan dan latihan ini dipandu Pjs. Perwira Seksi Administrasi Personel Letda CPL (K) Tincie Luanmase Beserta  anggota Minpers Kodim. Tak terkecuali untuk  peserta yang tidak bisa mengikuti pembinaan bisa melaksanakan pembinaan sendiri sebagai persiapan bekal test masuk calon bintara PK Reg. TNI AD tahun 2021 ini. Harapannya agar para peserta test dapat melaksanakan pembinaan dan persiapan fisik maupun mental agar nantinya dapat melaksanakan test dengan baik dan maksimal.

 

Dandim Letkol Inf Indra Hirawanto.S.Sos.,M.I.Pol. menyampaikan, bahwa kegiatan ini bagus dan berjalan lama dari tahun ke tahun, serta harus di laksanakan pada tahun berikutnya.Tujuanya adalah menyiapkan calon bibit peserta putra daerah yang pantas dan layak masuk TNI AD agar menjadi Prajurit yang di banggakan dan cerdas serta profesional nantinya "Ucapnya"



 

"Untuk menjadi seorang prajurit TNI AD tak mudah. Harus melalui berbagai test, salah satunya yaitu test pemeriksaan jasmani dan rohani. Karena tugas sebagai seorang prajurit TNI AD adalah menjaga kedaulatan negara, untuk itu memerlukan kesehatan tubuh yang prima, untuk menunjang tugas pokok TNI dalam melaksanakan tugas," kata Dandim.

 

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan tujuan kegiatan pembinaan tersebut untuk membentuk calon siswa prajurit TNI yang hebat dan kuat, sebelum para casis masuk ke tahap tes berikutnya.

 

"Kesehatan sangat berpengaruh saat prajurit TNI melaksanakan pendidikan. Jika kesehatan tubuh tidak prima, akan menganggu jalannya pendidikan. Oleh karena itu, bagi adik-adik yang ingin menjadi Bintara TNI AD seperti teman kalian yang sudah berhasil menjadi anggota prajurit TNI AD, persiapankanlah kesehatan kalian mulai dari sekarang," imbuh Dandim.

 

Dalam pelaksanaan selama proses pembinaan dan latihan peserta seleksi di Makodim 1507/Saumlaki, tetap melaksanakan protokol kesehatan.*(Red)