Peran Tokoh Masyarakat Penting Untuk Kesuksesan PPKM

Iklan Semua Halaman

Peran Tokoh Masyarakat Penting Untuk Kesuksesan PPKM

8/09/21


Kodim Saumlaki-. Penerapan PPKM Desa Sifnana Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan kabupaten kepulauan Tanimbar, dalam menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM, diperlukan sinergi dari berbagai pihak, khususnya dalam hal penegakan disiplin di lapangan. Senin (09/08/2021).

 

Hal itu disampaikan oleh Babinsa Sifnana Sertu Alwer "Perlu menggugah masyarakat agar mau disiplin. Pemimpin seperti pejabat atau pemuka masyarakat harus memberikan contoh. Dengan adanya PPKM Mikro, pejabat atau pemuka masyarakat dalam lingkungan kecil bisa menjadi panutan dan mengimbau kembali dengan bahasa dan tata cara lokal," kata Sertu Alwer

 

Terlebih lagi, saat ini tengah berlangsung PPKM "Pemerintah sudah menjalankan program yang bagus melalui program disiplin protokol kesehatan 5M, (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Prokes ini juga dijalankan di luar negeri. Kita hanya kalah dalam hal disiplin menjalankannya,"ungkapnya.

Melanjutkan di sela sela obrolan,tingkat kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan memang mengalami pasang surut. Salah satu alasan rendahnya disiplin prokes yakni kejenuhan masyarakat, Namun demikian, peran aktif semua pihak dalam menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan penanggulangan pandemi.tutupnya*(Red)