Siaga Di Posko PPKM, Babinsa Mengingatkan Dan Memberikan Kesadaran Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Siaga Di Posko PPKM, Babinsa Mengingatkan Dan Memberikan Kesadaran Masyarakat

8/16/21


Kodim Saumlaki -. Babinsa 1507-01/ Larat, Kodim 1507/Saumlaki, Kopda Kaleb Fordatkossu ikut dalam siaga di Posko PPKM desa Alusi Krawain, kegiatan siaga ini bertujuan untuk mengawasi warga masyarakat desa Alusi Krawain yang hendak melaksanakan aktivitas di luar rumah dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang hendak  memasuki desa Alusi Krawain agar memakai masker dan mencuci tangan dalam rangka membantu pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19.Senin (16/08/2021).

 

"Keterlibatan kami karena melihat situasi yang semakin mengkhawatirkan khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar tentang penyebaran COVID-19. Kita bersama Tim Gugus Tugas COVID-19/Posko PPKM desa Alusi Krawain menghimbau bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker agar menggunakan masker dan sebelum memasuki ke pemukiman penduduk agar terlebih dahulu mencuci tangan. Hal tersebut tentu dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran COVID-19," ujarnya Kopda Kaleb Fordatkossu.

 

" Ia mengatakan siaga di posko PPKM desa Alusi Krawain digelar bertujuan untuk mengingatkan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas kehidupan sehari - hari di luar rumah.

 

Kopda Kaleb Fordatkossu menyampaikan pada kesempatan pertama ini memberikan himbauan kepada Camat Kormomolin dan Kapolsek Kormomolin agar mengisi buku tamu yang berada di posko PPKM sebelum masuk ke desa Alusi Krawain dan mencuci tangan dan mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan.

 

"Camat Kormomolin dan Kapolsek Kormomolin memberikan apresiasi kepada petugas PPKM desa Alusi Krawain dan selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat desa Alusi Krawain jangan memakai masker hanya saat ada kegiatan razia seperti saja tapi benar-benar ada kesadaran di diri pribadi setiap warga masyarakat desa Alusi Krawain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 agar pandemi ini segera berakhir dan kita semua selalu diberikan kesehatan," kata Kopda Kaleb Fordatkossu.

 

Ia mengajak semua pihak tetap disiplin dan serius menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19. Semua harus menjadi penerapan protokol kesehatan menjadi kebiasaan sehingga memutus rantai wabah COVID-19. "Mari terus memakai masker saat di luar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak. Kita putus bersama rantai wabah COVID -19 ini," ajaknya Babinsa Kopda Kaleb Fordatkossu.*(Red).