Wujud Pengabdian Babinsa Dalam Proses Belajar Mengajar

Iklan Semua Halaman

Wujud Pengabdian Babinsa Dalam Proses Belajar Mengajar

8/30/21


Kodim Saumlaki : Pantang berhenti belajar karena pandemi, anak-anak tetap kompak belajar dan bermain bersama. Dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda penerus bangsa di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1507-01/Larat melalui Rumah Belajar, turut membantu para guru dalam proses belajar mengajar diwilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin,30/08/2021.

 

Sebelum melaksanakan kegiatan mengajar,  anak-anak ini diperintahkan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun lebih dahulu memberikan motivasi dan pemahaman terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas.''Utamanya yang kita sampaikan bagaimana pentingnya tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan, seperti hal nya tetap menggunakan masker''. Ujar Babinsa

 

Dalam kegiatan ini, Babinsa memberikan materi pelajaran sekolah tentang Pelajaran kelas seperti matematika (Berhitung) dan Menyanyikan lagu-lagu Nasional, tidak lupa pula sebelum pelaksanaan belajar, Babinsa mengajak para anak-anak untuk melakukan Penghormatan kepada Sang Merah Putih dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Lagu Nasional Satu Nusa Satu Bangsa.

 


Sebagai Babinsa yang mempedomani delapan wajib TNI yakni menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya termasuk menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Atas dasar itulah babinsa melaksanakan perintah komandan ini mencoba membantu tenaga didik sebisa mungkin dan membantu masyarakat untuk mendidik anak-anaknya, sehingga bisa menjadikan sahabat anak saat belajar.

 

Selanjutnya Danramil 01 Larat Kapten Inf Abraham Mofun mengharapkan, "Agar Babinsa selalu aktif dapat mengajar diwilayahnya, karena apabila Babinsa turut mengajar, anak-anak ini akan semakin semangat dalam belajar, karena mereka melihat kerapian dan kedisiplinannya, serta Babinsa juga dapat dijadikan contoh oleh mereka untuk tetap semangat dalam mengejar cita-citanya di masa depan, harapnya.*(Red).