Babinsa : Pelaku Perjalanan Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Babinsa : Pelaku Perjalanan Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

9/06/21


Kodim Saumlaki – Agar warga masyarakat tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19, Sertu Laurens Ranggo Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Selalu mengingatkan penumpang pesawat yang baru tiba di bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, untuk selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan, Senin 06 September 2021.

 

Kepada warga masyarakat  yang baru tiba dengan menggunakan pesawat di bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki Babinsa menekankan tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Virus covidD-19.

 

"Kegiatan ini dalam rangka mengajak warga masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19," katanya.

 

Ia menjelaskan sosialisasi dan himbauan yang dilaksanakan kepada penumpang yang baru tiba di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, tempat umum dan warung kopi, kami melaksanakan himbauan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga masyarakat yang baru tiba di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

 

Babinsa berharap warga masyarakat, khususnya warga yang baru tiba di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki  Kecamatan Tanimbar Selatan ini, tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan virus covid-19.

 

"Karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi ini" katanya.

Sertu Laurens Ranggo menyampaikan, Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga masyarakat agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat guna menentukan langkah untuk menyelesaikannya.

 

Salah satu tujuan Komunikasi Sosial dikatakannya adalah terbentuknya aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan tentang protokol kesehatan.

 

"Warga diajak, diberi pengertian bahwa virus covid-19 masih ada dan cara menanggulanginya adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar selalu menerapkan 5M, antara lain selalu disiplin memakai masker , jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan bersih dengan sabun atau Hand Sanitizer serta selalu menjaga jarak aman terhadap penyebaran virus covid 19 , Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas Upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona Covid 19 dalam penerapan PPKM berskala mikro," katanya.

 

"Kita semua tidak boleh kendur dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, Sebagai aparat Teritorial Babinsa harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.*(Red).