Babinsa : Pendampingan Dalam Kegiatan Sosial Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Babinsa : Pendampingan Dalam Kegiatan Sosial Masyarakat

9/03/21


Kodim Saumlaki — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ny. Joyce Fatlolon mengharapkan Kelompok Dasawisma yang sudah jalan dan berhasil, untuk dikembangkan. Selanjutnya melalui Camat Tanimbar Selatan Bapak Vinsesius Fenanlampir bersama Kades Kabiarat Bapak Nikodemus Nusadjasi, menghadiri perlombaan Dasawisma yang bertempat di desa Kabiarat agar hasilnya bisa diimplementasikan sebagai motor penggerak dalam kegiatan-kegiatan sosial masyarakat terutama dibidang kesejahteraan keluarga.

 

"Saya menginginkan Kelompok Dasawisma yang ada dan sudah jalan, agar tidak layu sebelum berkembang," tegas Bapak Camat Vinsesius Fenanlampir, saat menghadiri perlombaan Kelompok Dasawisma di desa Kabiarat, Kecamatan Tanimbar Selatan, Jumat (03/09/2021).

 

Apalagi, menurutnya, setelah selesai pelaksanaan Lomba Dasawisma di tingkat Kecamatan Tanimbar Selatan tahun 2021, nanti supaya di aplikasikan agar bermanfaat untuk keluarga masyarakat desa Kabiarat, selanjutnya Camat Tanimbar Selatan Bapak Vinsesius Fenanlampir bersama Kades Kabiarat Bapak Nikodemus Nusadjasi sudah menentukan pemenangnya. Hal ini ditekankan kepada Kelompok Dasawisma yang nanti menang tetap menjaga semangat dan kekompakan. Seterusnya menjadi motivasi bagi Kelompok Dasawisma di Kecamatan Tanimbar Selatan lainnya untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan peranannya sebagai kader Dasawisma.

 

"Puji Tuhan, dari Kelompok Dasawisma yang berhasil dibina sebagian besar masih tetap eksis. Namun tanggung jawab kita sebagai Tim Penggerak PKK di Kecamatan Tanimbar Selatan untuk tetap mengingatkan kembali agar tidak terlena dengan kegiatan seremoni saja. Jangan sampai habis acara, kegiatannya juga selesai," terangnya.

 

Seperti Kelompok Dasawisma yang berada di desa Kabiarat ini yang mau peduli untuk meningkatkan kualitas dan mutu dan menjaga Kelompok Dasawisma ini, tambahnya, keberadaan dan pelaksanaan Dasawisma mereka masih jalan serta terus berupaya mengembangkan inovasi baru dalam implementasi 10 program pokok PKK di desa Kabiarat.

 

Hal itu dibuktikan agar selesai pelaksanaan lomba Kelompok Dasawisma di tingkat Kecamatan ini. Hasilnya yang memenangkan perlombaan tersebut, baik lomba kategori pelaksanaan Administrasi dan lomba kader berprestasi. Kecamatan Tanimbar Selatan pun menjadi pusat percontohan bagi daerah lain di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

"Kades Kabiarat Bapak Nikodemus Nusadjasi mengharapkan agar kader-kader PKK maupun kader Dasawisma tetap eksis dan menjadi bagian dari kesuksesan pembangunan desa Kabiarat Kecamatan Tanimbar Selatan, Khususnya Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Red).