Babinsa : Pengawasan PPKM Desa Ritabel

Iklan Semua Halaman

Babinsa : Pengawasan PPKM Desa Ritabel

9/19/21

Kodim Saumlaki – Masih adanya sejumlah wilayah dengan kasus Covid-19 cukup tinggi, membuat Kepala Desa Ritabel terus meningkatkan pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Seperti yang dilakukannya bersama Babinsa Desa Ritabel Koramil 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki Sertu Yulianus Fariman, bersama tim PPKM Desa Ritabel melaksanakan siaga dan melaksanakan pengawasan terhadap warga Masyarakat desa Ritabel agar selalu mematuhi protokol kesehatan bertempat di Pos PPKM berbasis mikro di Desa Ritabel (Kecamatan Tanimbar Utara), (Kabupaten Kepulauan Tanimbar), Minggu (19/09/2021).

Menurut Kepala Desa Ritabel, saat ini jumlah yang terpapar Covid -19 mulai berkurang namun kasus Covid-19 masih ada,diharapkan Keberadaan posko PPKM mikro yang diikuti dengan kedisiplinan warga masyarakat menerapkan PPKM, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona mempercepat penurunan kasus Covid 19.

Dia juga meminta Satgas Covid-19 mulai dari perangkat desa hingga perangkat Rt/Rw agar terus memantau Kegiatan masyarakat di desa Ritabel, khususnya di Kecamatan Tanimbar Utara "Warga masyarakat desa Ritabel harus mematuhi peraturan pemerintah untuk selalu memakai masker dan 5M.
 
Desa Ritabel memiliki Posko PPKM mikro. Posko tersebut dibentuk agar kepala desa dibantu masyarakat bisa melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 secara maksimal.

Dalam kesempatan tersebut Tim Posko PPKM Mikro desa Ritabel kembali mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak berkerumun atau bergerombol, lantaran penyebaran Covid-19 dari cluster perumahan dan kerumunan cukup banyak. Berkerumun/Bergerombol tetap bisa dilakukan, dengan cara mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan dan membatasi jumlahnya, dengan jumlahnya sekitar 10 orang.

Warga masyarakat desa Ritabel juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun seusai beraktivitas, dan menjauhi kerumunan.
" Kalau rumah  keluar harus bawa masker, terus menghindari kerumunan kerumunan, kerap cuci tangan yang bersih pakai air mengalir dengan sabun. Mari bersama-sama kita jaga taati protokol kesehatan," tandas kepada desa Ritabel.*(Red).