Babinsa : Wujud Tugas dan Tanggung Jawab Diwilayah

Iklan Semua Halaman

Babinsa : Wujud Tugas dan Tanggung Jawab Diwilayah

9/21/21

Kodim Saumlaki - Hormat menghormati serta saling menghargai merupakan kewajiban kita kepada sesama maupun dengan agama lain, karena toleransi beragama sangatlah penting agar selalu tercipta kerukunan antar umat beragama, wujud dari toleransi beragama bisa di lakukan dengan cara seperti halnya dengan saling mengasihi dan saling menyayangi serta janganlah saling menyakiti bahwasanya hidup damai adalah kenyamanan bagi semua insan hamba Tuhan.

Terkait hal itu Babinsa Desa Lamdesar Barat Koramil 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Thomson Leasa melaksanakan pengamanan peresmian Gereja Katolik di desa Lamdesar Barat, Kec. Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (21/09/2021).

Pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa desa Lamdesar Barat di wilayahnya binaannya terutama tempat Ibadah dan tamu tokoh agama merupakan perintah dari komando Atas "agar selalu tercipta kondisi wilayah yang aman dan nyaman, Danramil 1507-01/Larat, Kapten Inf Abraham Mofun selalu menekankan kepada anggota lebih Khusus nya kepada para Babinsa untuk selalu memonitor dan melaksanakan pengamanan tempat tempat Ibadah yang merupakan Obyek Vital di wilayah Binaanya.

"Harapanya dengan hadirya Babinsa dalam pengamanan peresmian Gereja bagi Umat Katolik Bisa memberi rasa tenang, aman dalam rangka peresmian Gereja Katolik di desa Lamdesar Barat", ungkap Sertu Thomson Leasa
Kegiatan peresmian Gereja Katolik ini mengambil Tema "Tak Terbatas Oleh Waktu " Dengan dihadiri oleh Uskup Amboina Monsinyur Petrus Canisus Mandagi, Bupati Kepulauan Tanimbar Bapak Petrus Fatlolon, SH. MH., beserta Ibu ketua PKK Kab. Kep. Tanimbar Ibu Joyce Fatlolon. dan di hadiri umat Katolik 800 orang.

Selama kegiatan peresmian Gereja Katolik di desa Lamdesar Barat di laksanakan Berjalan dengan tertib dan aman.*(Red).