Dari Rakyat Kembali Ke Rakyat, Wujud Serka Lorensius Kelbulan Mengendong Warga Untuk Mendapatkan Suntik Vaksinasi COVID-19

Iklan Semua Halaman

Dari Rakyat Kembali Ke Rakyat, Wujud Serka Lorensius Kelbulan Mengendong Warga Untuk Mendapatkan Suntik Vaksinasi COVID-19

9/30/21


Kodim Saumlaki - Babinsa Kelurahan Saumlaki Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki, Serka Lorensius Kelbulan mengendong warga masyarakat binaannya yang cacat fisik sejak lahir untuk divaksin Covid-19, bertempat di Aula Tanimbar Kodim 1507/Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (30/09/2021).

Warga masyarakat Kelurahan Saumlaki Kaitanus Nilawane 19 tahun tersebut nantinya akan turut serta di vaksin Covid-19, bersama-sama dengan warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang di kerahkan oleh anggota Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki jajaran Kodim 1507/Saumlaki.

Sebelum mendapatkan vaksin para warga masyarakat harus melalui proses pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat, dan yang lolos akan mendapatkan vaksin Covid-19.

Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki mengerahkan warga masyarakat desa binaan agar mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Salah satu warga masyarakat yang mau di Vaksinasi, Kaitanus Nilawane 19 tahun Desa Sifnana Kec. Tanimbar Selatan Kab. Kepulauan Tanimbar sangat antusias mengikuti vaksin tersebut, walaupun beliau tidak bisa berjalan lagi, beliau harus di gendong oleh salah satu Babinsa Serka Lorensius Kelbulan. menuju tempat pelaksanaan vaksin. Serka Lorensius Kelbulan terus menggendong Kaitanus Nilawane menuju meja pemeriksaan, setelah dilaksanakan pemeriksaaan kesehatan oleh tim vaksinasi, Kaitanus Nilawane di nyatakan siap untuk menerima vaksi Covid-19.

" Terima kasih kepada Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki, Kodim 1507/Saumlaki yang telah mengikutkan saya yang tidak bisa berjalan ini untuk di vaksin, sehingga kami bisa terhindar dari Covid-19," tutur Kaitanus Nilawane.

" Dan untuk pak babinsa yang menggendong saya, saya doakan pak babinsa sehat selalu dan semakin di cintai warganya 'terimakasih Bapak Babinsa'(Terimakasih Pak babinsa)" Ucap Kaitanus Nilawane  sambil menetekan air mata. 

Ditemui di tempat terpisah Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M.I.Pol mengatakan " Kegiatan ini wujud kepedulian kami kepada para warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, kami berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin para warga masyarakat ini tetap menjalankan prokokol kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh semakin berkurang di bandingkan dengan yang usia muda".
Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, warga masyarakat harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.*(Red).