Peringati HUT ke-76 TNI, Sekda Kepulauan Tanimbar dan Dandim 1507/Saumlaki Giatkan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Iklan Semua Halaman

Peringati HUT ke-76 TNI, Sekda Kepulauan Tanimbar dan Dandim 1507/Saumlaki Giatkan Serbuan Vaksinasi Covid-19

10/05/21

Kodim Saumlaki – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kecamatan Tanimbar Selatan mendapat vaksinasi Covid-19 yang ditinjau langsung oleh Sekda Kepulauan Tanimbar Drs Ruben Benharvioto Moriolkosu M.M., dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI bertempat di Aula Tanimbar Kodim 1507/Saumlaki, Selasa (05/10/2021).

"Puji Tuhan antusiasme warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengikuti vaksinasi ini sangat besar. Terima kasih kepada TNI yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini. Harapannya agar semua pihak bisa turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan potensi penularan Covid-19 melalui pemberian vaksin," ujar Ruben.

Ia menjelaskan bahwa program vaksinasi Covid-19 merupakan komitmen bersama antara Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh warga masyarakat.

"Media juga memiliki peran penting untuk mensosialisasikan vaksinasi ini agar warga masyarakat mengerti pentingnya vaksin untuk  kesehatan juga untuk menjaga imunitas kita di kondisi pandemi yang masih berlangsung ini," harapnya.

Senada dengan Sekda Kepulauan Tanimbar, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M. I.Pol., bersyukur pada giat vaksinasi kali ini mencapai target vaksin yakni 600 dosis.

"Kita bekerja sama dengan Polri dan Pemda untuk mempercepat proses vaksinasi kepada warga masyarakat supaya bisa mempercepat memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 di Saumlaki khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Hal ini dilakukan agar warga masyarakat memiliki kekebalan tubuh, heart immunity sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali," paparnya. Ia berharap dengan diadakan serbuan vaksinasi seperti ini bisa dengan cepat melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat.

"Seperti yang kita ketahui bahwa Kabupaten Kepulauan Tanimbar masih tetap zero Covid-19, untuk capaian vaksinasi tetapi sekarang telah di atas standar nasional pencapaian vaksinasi dosis pertama. Pelaksanaan ini melibatkan seluruh intansi," lanjut Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M.I.Pol., sambil terus berusaha melaksanakan sosialisasi dengan pendekatan dan himbauan kepada warga masyarakat bahwa vaksinasi ini penting.

"Kita akan terus mengajak warga masyarakat yang belum mau di vaksin supaya mau di vaksin. Kita juga mengajak media untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat yang tidak mau di vaksin bagi kepentingan diri sendiri dan orang lain," tambahnya.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Kep. Tanimbar Ruben Benharvioto Moriolkosu, M.M., Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto, S. Sos., M.I.Pol., Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizki Musa, Komandan Satuan Radar 245/Saumlaki Letkol Lek Fuzi Arizona, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah S.I.K., Wakil Ketua DPRD Kab. Kep. Tanimbar Ricky Juarisa, Kajari Saumlaki Gunawan Sumarsono, S.H., M.H., Kasdim 1507/Saumlaki Mayor Inf Moch. Bahri dan tamu undangan.(Red).