Peran Aktif Babinsa Dalam Giat Vaksin, Tidak Bisa diragukan Lagi

Iklan Semua Halaman

Peran Aktif Babinsa Dalam Giat Vaksin, Tidak Bisa diragukan Lagi

1/18/22

KodimSaumlaki - Peran Babinsa dalam rangka mendukung Kegiatan Vaksinasi dan memutus penularan COVID-19, tidak perlu diragukan lagi. Karena Selalu Aktif setiap pendampingan selalu dilakukan, seperti Babinsa Koramil 1507-01/Larat Kopda Tomjons yang melaksanakan pendampingan kepada warganya di Puskesmas Tutukembung Kecamatan Nirumas Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (18/1/2022).

 

Dalam kegiatan tersebut Kopda Tomjons mengatakan, bahwa sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi COVID-19.

 

"Sebelum divaksin, warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," terangnya.

 

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

 

Pada kesempatan yang sama Serka Erwis berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

 

"Jangan sampai lengah pasca divaksin. Protokol Kesehatan (Prokes) harus tetap dijalankan untuk memutus penyebaran COVID-19," tukasnya.(Red).