Babinsa : Berikan Dorongan Semangat, Agar Anak-Anak Tidak Takut Disuntik Vaksin

Iklan Semua Halaman

Babinsa : Berikan Dorongan Semangat, Agar Anak-Anak Tidak Takut Disuntik Vaksin

2/14/22

Saumlaki ~ Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 12 tahun terus digencarkan hingga pada pelaksanaan dosis I dan II, para Babinsa Bersama Bhabinkamtias memberikan pendampingan khusus. Hal ini guna menciptakan herd immunity di masa Pandemi Covid-19 pada anak Sekolah Dasar.


Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Serda Felik Yempormase secara intensif memonitor serta mendampingi vaksinasi kepada pelajar di SD Naskat Santo Thomas Aquino Arui Das, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (14/2/2022).


Danramil 1507-02/Saumlaki Kapten Inf Abd. Andalais Ohorela mengatakan, pendampingan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ini dilakukan agar anak-anak tidak merasa takut disuntik vaksin serta memberi dorongan semangat untuk menguatkan mentalnya.


"Tentunya dengan vaksinasi ini proses belajar anak di sekolah akan lebih nyaman dan aman dari ancaman penyebaran Covid-19," jelasnya.


Ia menjelaskan, sebelum dilakukan vaksinasi anak-anak  menjalani proses skrining  untuk memastikan kondisi tubuh.


"Setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan divaksinasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Lorulun," tegasnya Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di lokasi selalu mengedukasi bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.


"Ahamdulillah anak-anak berhasil semua divaksin dengan lancar," ujar Danrami.(Red)