Pjs. Danramil 1507-01/ Larat berikan Arti Pentingnya Pengertian Wawasan Kebangsaan

Iklan Semua Halaman

Pjs. Danramil 1507-01/ Larat berikan Arti Pentingnya Pengertian Wawasan Kebangsaan

2/06/22

Kodim Saumlaki ~ Pjs. Danramil 1507-01/Larat melaksanakan kegiatan Sosialisasi di sekolah SMU Kristen 1 Tanimbar Utara untuk memberi pentingnya Disiplin Prokes dan arti Pengertian wawasan kebangsaan. Sebelumnya Kepala Sekolah SMU Kristen 1 Tanimbar Utara dra. Hermalina Solisa memberi masukan kepada Kami untuk memberikan sosialisasi kepada anak didiknya.Sabtu (5/2/22).


Untuk itu Pjs. Danramil 01 Larat Serma Pius Mesasail memberi materi Wasbang tentang "pentingnya rasa hormat kepada bapak ibu guru ".


Tanpa bapak ibu guru kita tidak bisa apa apa dan tidak akan mengenal rasa hormat, saling memiliki dan saling menjaga satu sama lain .tanpa bapak ibu guru yang membimbing kita (anak anak) tidak akan mempunyai rasa tanggung jawab untuk menjaga keutuhan NKRI, untuk itu perlu dan wajib menjunjung tinggi dan menghormati seorang pendidik sampai kapanpun"kata Serma Pius.


Dalam arahan kepada anak didik SMU Kristen 1 Tanimbar Utara, para siswa harus mematuhi aturan yang berlaku di sekolah, kususnya peraturan yang disepakati oleh guru dan orangtua murid maupun kepada seluruh siswa sehinga menciptakan kedisiplinan dan perilaku yang baik kepada siswa. baik di sekolah maupun dimana saja, seperti ketika menggunakan kendaraan roda dua (motor) di jalan raya tidak boleh ugal-ugalan dan kenalpot rescing yang memiliki suara bising sehinga membuat resahan masyarakat dan siswa harus menunjukan jati diri siswa yang bisa mengharumkan nama sekolah khususnya SMU Kristen 1 Tanimbar Utara. Tutur Pjs Danramil.


Serma Pius Mesasail Menambahkan,  materi Wasbang ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter). Dalam pemberian materinya, tentu disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar" tambahnya.


Pjs Danramil mengharapkan Anak Anak tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI."Pungkasnya(Red)