Kunker Perdana Dandim Saumlaki ke Jajaran Koramil

Iklan Semua Halaman

Kunker Perdana Dandim Saumlaki ke Jajaran Koramil

3/14/22

Saumlaki ~ Komandan Kodim 1507/Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo,S.I.P beberapa hari yang lalu melaksanakan silaturahmi ke para tokoh agama dan masyarakat, kali ini melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 1507-01/Larat. (13/3)


Dalam kesempatan tersebut Dandim memperkenalkan diri kepada para anggota dengan harapan antara pimpinan dengan anggota saling mengenal sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.  Dan juga jangan sampai pimpinan dan anggota tidak saling mengenal.


Lebih lanjut disampaikan karena sebagian anggota koramil bertempat tinggal di luar. maka Dandim mengingatkan faktor keamanan agar diperhatikan, harus bisa mengatur waktu sehingga antara tugas dan rumah tangga bisa berjalan dengan baik.


Disamping memperhatikan faktor keamanan pribadi yang tidak kalah penting adalah saat ini eranya medsos.  Kita semua harus sangat bijak dalam menggunakan medsos.  Jangan sampai menggunakan medsos membahayakan diri kita dan keluarga.


Dandim mengingatkan para Babinsa merupakan ujung tombak TNI di lapangan, saat ini tugas yang diemban semakin kompleks maka diharapkan wilayah dikuasai sebaik mungkin sehingga bisa memberikan apa yang diperlukan oleh Komando Atas.  Disamping itu yang tidak kalah penting adalah untuk selalu menjaga kesehatan dengan olahraga yang teratur.  Tidak ada alasan karena kesibukan di wilayah, kesehatan terus dilupakan.


Arahan selanjutnya adalah para anggota agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga dan selalu bersyukur dengan rejeki yang telah diberikan Allah SWT.  Dengan mensyukuri yang ada maka kebahagiaan akan tercipta.


Yang tidak kalah penting adalah saat ini masih  situasi Pandemi Covid-19, untuk itu seluruh prajurit harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, dan terus gencar berikan Sosialisasi 5 M kepada masyarakat yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Hal tersebut harus terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, pungkas Dandim.(Red)